MANCING IKAN UCENG

Awalnya sedang makan pacitan yang disediakan dimeja-meja pada saat hajatan nikahnya mbakyu, Om Sihin sambil makan Jenang dan Jadah memiliki ide untuk membuat pakan ikan untuk mancing, diraciklah dari makanan yang ada dimeja makan, dan inilah bahan- bahannya : 
  • Jenang (satu potong)
  • Jadah (satu potong)
  • Bolu Kukus (satu bolu)
  • Apem (Setengah saja)
  • Susu Kental manis sachet (satu sachet)
Itulah bahan-bahan yang kita  gunakan dalam pembuatan pakan Ikan Uceng yang akan kita pancing. Selanjutnya dari bahan - bahan tersebut kita campur sedikit demi sedikit, sampai semua menyatu dan lengket serta tidak mudah pecah dalam air, karena nantinya sebagai pakan pancing pasti dimasukan kedalam air, sehingga membutuhkan kelengketan extra agar tetap menempel pada pancingnya. Dan jika kurang bahan maka ambilah bahannya lagi dan dimasukan sedikit demi sedikit sampai menjadi seperti adonan yang bagus untuk dijadikan umpan pancingan.
_____________________________________________________________________________________________
 BACA JUGA & TINGGALIN JEJAK

_____________________________________________________________________________________________
Umpan sudah siap & kita lanjutkan untuk menyiapkan pancingannya, dan marilah kita menuju lokasi spot dimana ikan Uceng berada, sebenarnya yang kami cari adalah ikan melem dan sebagainya yang berukuran besar, tetapi ternyata mata pancingnya berukuran kecil sehingga cocok untuk ikan-ikan yang berukuran kecil seperti Lunjar, Wader dan juga Uceng. Umpan dipasangkan kedalam mata pancing dan kita mulai mencari tempat yang enak untuk duduk-duduk sambil mancing.
Dapat pertama Om Sihin, yang mendapatkan seekor Lunjar berukuran sedang, hehehe karena ukuran lunjar memang kecil kalau sedang berati kurang dari kecil. Strike lagi si Om dapat Uceng hehehe inilah yang kita cari, karena ikan ini akan kita manfaatkan sebagai pakan hidup untuk memancing ikan Bogo, atau biasa disebut ikan Gabus. Ikan Uceng sendiri sebenarnya saya sendiri belum pernah merasakan seperti apa rasa nikmatnya dari ikan tersebut, sering saya mendapatkan tetapi hanya dimanfaatkan sebagai umpan hidup saja. Banyak artikel yang menerangkan sebenarnya ikan Uceng ini enak rasanya dikarenakan berukuran kecil sehingga mudah dimasak dan juga enak untuk disantap, Mungkin rasanya seperti ikan gereh atau ikan asin tinggal bagaimana kita memasaknya, mau digoreng tepung atau di oseng lombok ijo wah uwenak tenan kira -kiranya.
TERIMA KASIH SEMOGA BERMANFAAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar