KERUPUK / KEROPOK IKAN SEGAR DARI MALAYSIA

Keropok yang dalam bahasa Indonesia adalah kerupuk ini merupakan snack ringan pendamping makan besar dalam istilah Klaten bisa disebut enggok, karena berfungsi untuk membelokan atau bahasa jawanya menggok atau berbelok.

Jadi fungsi kerupuk itu untuk membelokan arah nasi atau sayur dan dan juga sebagai pegangan atau berfungsi seperti garpu ditangan kiri tetapi selain sebagai garpu kerupuk bisa dimakan sehingga lebih nikmat dan lebih bermanfaat seperti istilah sambil menyelam minum air (sambil jadi garpu sambil dimakan)

Berdasarkan kandungan nutrisi yang tertera pada label disebutkan untuk setiap 100 gram Keropok / kerupuk ini mengandung Energy 482 kkal sehingga lumayan membuat kita merasa kenyang dech, jika mengkonsumsi lebih dari satu bungkus tentunya.

Untuk pembuatan kerupuk ini juga memiliki berbagai macam bahan yang sangat baik dan bagus untuk tubuh kita diantaranya adalah Ikan Selayang yang tentunya kaya dengan protenin yang dibutuhkan oleh tubuh kita, Sagu, Kanji, serta Garam. Selain nikmat dan gurih untuk kita makan ternyata memang kandungan dari Keropok Ikan Segar ini baik untuk dikonsumsi oleh tubuh kita. Apa lagi tepat di bulan Ramadhan ini cocok sekali untuk tambahan menu buka puasa yang menambah kehangatan mengkonsumsi kerupuk dengan berkumpul bersama keluarga.
_____________________________________________________________________________________________
BACA JUGA & TINGGALIN JEJAK


Simak Juga Video Saya
_____________________________________________________________________________________________

Kerupuk ini saya baru saja melihat dilaci karena sebelumnya tidak begitu mengamati kerupuk apakah ini saya kira kerupuk biasa, tetapi ternyata kerupuk oleh - oleh dari Mb Baryanti dan mas Noor dari Malaysia yang baru berlibur ke Indonesia dengan membawa oleh - oleh kerupuk ini.

Mohon maaf mb belum sempat memngucapkan banyak-banyak terima kasih karena saya tidak tahu ternyata dibawain oleh - oleh dan belum sepmat juga saya makan, Insyaallah akan saya makan nanti untuk berbuka puasa bersama keluarga dirumah. Dan saya doakan semoga Mb Baryanti & Ms Noor selalu dalam keadaan sehat Aamiin, selaki lagi maturnuwun


7 komentar:

  1. Mau dong... senenge dapat krupuk gratis :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan ke Malaysia dulu

      Hapus
    2. Itu oleh oleh kaka dari Malaysia mb Baryanti, kalau aicho itachi darimana ? Indonesia atau Malaysia ?

      Hapus
  2. @Eri Udiyawati waduh ini hanya satu bungkus sak plastik tok je .... moso beli dulu ke MALAYSIA yo kejauhan berat di ongkos

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. Coba nanti saya tanyakan ke Mbak Saya dulu ya bisa di kirim atau tidak ... bisa minta contact yang bisa di hub. sosmed atau apa gitu

      Hapus