Masjid Jami Bero Trucuk

Masjid Jami Desa Bero, Kecamatan Trucuk ini merupakan Masjid terbesar di lungkungan Bero Trucuk dimana ada beberapa Masjid kecil tetapi tidak digunakan untuk Shalat Jum'at, sedangkan untuk ibadah Shalat Jum'at sebagian besar warga Bero Trucuk ini melakukan ibadah di Masjid Jami. Masjid Jami ini berukuran besar dan setelah saya hitung-hitungan sendiri jamaah bisa mencapai 230 orang yang berada di dalam Masjid, itu saja belum termasuk Area Parkir dan pelataran yag mungkin bisa dimanfaatkan untuk beribadah jikalau ada ibadah seperti Shalat Id dan yang lainnya yang mengharuskan semua orang baik laki-laki maupun perempuan beribadah di Masjid Jami tersebut. 

Disamping Masjid masih masuk area Masjid juga terdapat TPQ yang pastinya membuat kemakmuran Masjid Jami ini sangat baik, dimana anak-anak dididik untuk belajar Al-Qur'an dan mencintai Masjid dan menjadi penerus dimasa yang akan datang serta bisa mengembangkan lebih dari apa yang sudah ada untuk saat ini. Penerus-penerus inilah yang perlu dididik dengan benar-benar agar mereka mempunyai pondasi dalam hidup untuk menuju masa depan yang beranekaragam serta tujuan dari hidup adalah untuk beribadah kepada Allah SWT. 

Area parkir juga terdapat dua tempat yang berhubungan langsung dengan Masjid tepat menyatu bersma TPQ yang ada, serta berada di seberang jalan, karena Masjid Jami langsung berbatasan dengan jalan. Untuk Area parkir juga sudah tersedia atap sehingga untuk kendaraan-kendaraan jama'ah yang rumah lumayan jauh dari Masjid Jami ini bisa memarkirkan kendaraan dengan aman dan nyaman tentunya. 
_______________________________
Simak Juga & Tinggalkan Jejak

_______________________________

Dikutip dari Imam Shalat Jum'at Masjid Jami Bero Trucuk "Menjelang Hari Raya Idul Adha dimana kita berqurban, ikutilah perintah rosul dimana tidak setiap hewan bisa diqurbankan, akan tetapi ada contohnya yaitu Unta, Lembu/Sapi, serta Kambing, sehingga tidak ada qurban seekor Ayam" dari kutipan di atas Imam Masjid dapat menjelaskan secara rinci dan lebar mengenai sebuah amal sholeh yang diterima Allah SWT yang merupakan amal sholeh yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Semoga semua jamaah bisa mencerna apa yang disampaikan oleh Imam Masjid sehingga bisa menambah sebuah pengetahuan / ilmu yang kita dapatkan, disitulah yang kulihat dan yang kudengar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar