Prosesi Acara Klaten Lurik Carnival 2017

Prosesi Acara Klaten Lurik Carnival 2017 dilaksanakan pada jam 14.00 WIB dengan cukup meriah dan disaksikan oleh warga masyarakat Kabupaten Klaten dari pelosok desa pun datang untuk merayakannya.

Setiap Kecamatan yang ada di Klaten menyajikan kontingen yang beraneka ragam dan berbeda satu sama lain yang tentunya membuat design dan karakter dari Lurik ini sendiri sangat beragam. Tidak hanya sekedar Lurik tetapi juga dimeriahkan dengan kolaborasi sebuah Drum Band yang berkostumkan Lurik serta kegiatan adat istiadat yang menggunakan pakaian Lurik dari Klaten ini. Sungguh Lurik sangat beragam dan banyak sekali bentuk kresinya. Ada yang dibikin sebuah mahakarya seperti kupu-kupu besar, guungan, ada pula yang minimalis tetapi tetap terkesan elegan, dan masih banyak yang lainnya. Adapula yang membuat koreo yang menarik pengunjung yang datang sehingga enggan beranjak dari tempat duduknya hanya untuk menyaksikan koreo yang dipertunjukan oleh peserta Klaten Lurik Carnival 2017.

Semoga semua peserta menjadi pemenang di hati masyarakat Klaten karena memang semua membuat bangga warga Klaten, memang si ada pemenang dari pertunjukan ini tetapi untuk urusan warga Klaten yang menyaksikan semua sama, semua menontonkan kreasi-kreasi mereka sendiri dengan penuh semangat dan tak kenal lelah. Banyak pula yang totalitas dalam mempertunjukan acara tersebut, dimana tanpa menggunakan alas kaki seperti penari-penari karena memang seorang penari tidak menggunakan alas kaki agar terlihat jari jemari kakinya yang membentuk sebuah konsep keindahan dari tari tersebut. Dan beberapa rombongan mengangkat patung peperangan antara Hanoman dan Buto atau apa itu namanya saya kurang paham juga mengangkat dengan riang dan menari-nari asik tanpa lelah.
______________________________________
Simak Juga & Tinggalkan Jejak
______________________________________

Acara-acara seperti ini perlu lestarikan dan ditingkatkan lagi, selain sebagai hiburan warga Klaten tentunya tujuan besar ada memperkenalkan Kain Lurik khas Klaten yang memberikan pangsa pasar ke dunia luar, selain di wilayah Klaten sendiri. Dengan kreasi-kreasi yang lebih modern dan tidak monoton yang bisa dikombinasikan dengan berbagai jenis Kain lain yang menambah marak serta indahnya hasil karya.

disinilah yang kulihat dan yang kudengar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar