Masjid "Al-Amin" | Dk. Dawe - Ds. Pluneng - Kec. Kebonarum

Masjid Al-Amin merupakan Masjid yang berada di Dukuh Dawe - Desa Pluneng - Kecamatan Kebonarum dan Kabupaten Klaten, Masjid yang berhadapan langsung dengan sawah membuat asri serta nyaman apa lagi dengan kondisi yang terik panas seperti bulan-bulan Agustus ini, berada di lingkungan Masjid Al-Amin nampaknya membuat kita betah serta khusyuk dalam beribadah dimana ketenangan dan kesejukan terasa sampai dalam hati kita.

Masjid ini juga nampak jelas dari arah jalan yang merupakan jalan utama dari Desa Pluneng karena hanya tersela oleh hamparan dua, tiga atau bahkan empat petak sawah, jadi untuk para jama'ah tidak perlu mencari-cari akan tetapi anda bisa langsung menemukan Masjid tersebut dengan mudahnya. Warga sekitar juga nampaknya antusias untuk memakmurkan Masjid Al-Amin ini, serta terdapat Bank yang berada di sekitar Masjid karyawan merekapun ikut memakmurkan Masjid Al-Amin, dan juga ada pula atau berdekatan dengan Kantor Polisi sehingga Bapak-bapak Polisipun mengikuti ibadah sholat Jum'at di Masjid Al-Amin Dukuh Dawe Desa Pluneng Kecamatan Kebonarum Kabupaten Klaten tersebut.


Disinipun nampak sebuah papan nama yang menerangkan sebuah keberadaan Dukuh Dawe Desa Pluneng Kecamatan Kebonarum Kabupaten Klaten, dimana papan tersebut memberikan sebuah informasi terhadap pendatang yang baru saja datang dan mengenal lokasi tersebut, sehingga tidak perlu lagi bertanya terhadap penduduk sekitar tetapi kita langsung bisa melihat dari sebuah papan nama yang tertera di pinggir jalan dan bersebelahan dengan keberadaan Masjid Al-Amin ini serta lingkungan penduduk.


Setelah anda melihat papan nama tersebut anda bisa langsung masuk ke pintu gerbang serta pelataran Masjid Al-Amin Dukuh Dawe Desa Pluneng Kecamatan Kebonarum ini, serta tersedia tempat parkir yang terlindungi dari terik matahari serta pelataran yang nampak luas. Untuk Masjid ini juga memiliki daya tampung sekitar 100 jama'ah itu belum termasuk jika sebuah pelataran dipakai juga untuk beribadah seperti malaksanakan sholat idul fitri maupun sholat idul adha yang membutuhkan ruang yang luas.
____________________________________________
Simak Juga & Tinggalkan Jejak


____________________________________________

Mengutip dari Imam Sholat Jum'at Masjid Al-Amin "Hai maunusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertaqwa. (QS Al-Hujurat : 13) sehingga kita harusnya bangga terhadap Negara Kesaturan Republik Indonesia, dimana kita ditakdirkan berbagai pulau dan suku oleh karena itu sebagai umat Islam harus menerima takdir Allah serta menjadikan sebuah amal baik bukan malah menjadikan perpecahan, Alhamdulillah kita disatukan dengan nama Indonesia

disitulah yang kulihat dan yang kudengar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar