Masjid AL-IMRAN | Dk. Winong Krakitan Bayat

Masjid Al-Imrah merupakan Masjid yang berdiri di Dukuh Winong Desa Krakitan Kecamatan Bayat dan berdekatan dengan Rowo Jombor yang berada di sebelah barat dari Masjid Al-Imran tersebut. Tentunya Masjid Al-Imran ini sangatlah sejuk dimana memang berdekatan dengan sumber air serta tumbuhan hijau yang masih rindang dan tinggi - tinggi serta didukung dengan arsitek bangunan yang berlantai dua sehingga sirkulasi udara di dalam Masjid Al-Imran ini sangatlah baik, sejuk, dan nyaman.

Masjid ini dapat menampung jama'ah di lantai dua sekitar 180 jama'ah sehingga bisa dibilang memadai untuk sebuah Masjid dalam menampung jama'ah warga sekitar khususnya di dukuh Winong tersebut. O iya Masjid Al-Imran ini yang digunakan untuk shalat adalah yang lantai dua, dimana lantai satu kami belum pernah melihatnya, kemungkinan digunakan untuk keperluan musyawarah Masjid dan yang lainnya. Memang lain dengan Masjid - masjid yang lain dimana biasanya lantai pertama digunakan untuk Ibadah sholat dan lantai dua juga sebagian digunakan untuk ibadah sholat juga, akan tetapi Masjid Al-Imran ini menggunakan Lantai dua sebagai tempat sholatnya.


Di lantai dua juga terdapat meja belajar, ini sangat menarik dimana terdapat tempat pendidikan Al-Qur'an di dalam Masjid Al-Imran disertai dengan meja serta papan tulis beserta rak untuk keperluan-keperluan mengajar, sehingga benar-benar Masjid di Dukuh Winong ini sangat bermanfaat untuk warga sekitar baik untuk anak-anak maupun orang tua. Tempat yang di khususkan seperti ini nampaknya lebih terjaga dan konsentrasi dimana tidak mengganggu pula dengan orang lain yang sedang melakukan ibadah di dalam Masjid Al-Imran ini.
_______________________________________
Simak Juga & Tinggalkan Jejak


 _______________________________________

Mengutip isi khutbah jum'at Imam Masjid Al-Imran "di dalam Surat Al-Ashr yang berbunyi "Demi Masa, Sesungguhnya Manusia itu benar - benar dalam kerugian, kecuali orang - orang yang beriman dan mengerjakan amal sholeh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran" dari sini memberikan himbauan agar kita semua dapat saling nasehat menasehati untuk sebuah kebenaran dan berupaya untuk selalu beramal sholeh"

disitulah yang kulihat dan yang kudengar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar