Masjid Al-Ma'mur | Basin Kebonarum Klaten

Masjid Al-Ma'mur beralamat di Desa Basin Kecamatan Kebonarum Kabupaten Klaten, merupakan masjid dengan dua lantai sehingga dapat menampung Jama'ah Masjid dengan jumlah yang cukup banyak, setelah saya hitung untuk lantai bawah diperkirakan dapat menampung 300 jama'ah belum lagi lantai atas, akan tetapi lantai atas dibagian tengah berlobang supaya dapat melihat langsung ke Imam sehingga kapasitas kurang dari 300 jamaah di bagian atas.

Masjid ini berdekatan dengan lingkungan pendidikan yaitu lingkungan MIM Basin (Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Desa Basin) MIM sendiri setara dengan Sekolah Dasar atau yang biasa disingkat SD. Sehingga keberadaan Masjid Al-Ma'mur menambah kemakmuran sebuah Masjid dimana jama'ah dari MIM Basin tentunya melaksanakan dan memkmurkan Masjid Al-Ma'mur sesuai dengan namanya pastinya. Lingkungan yang padat penduduk juga sangat berpengaruh utuk kemakmuran msjid ini, dan semoga akan tambah makmur.

Saya pribadi senang melihatnya serta membaca mading ataupun susunan pengurus serta acara-acara atau kegiatan yang diprogramkan dimana diadakan pengajian diberbagai waktu seperti ba'da maghrib, ba'da isa dan tentunya yang menarik perhatian saya adalah dimana diadakan diwaktu ba'da subuh sehingga mengajak atau menghimbau jama'ah untuk shalat subuh dengan dilanjutkan dengan mengaji sehingga menambah hikmat dalam beribadah dan tentunya menambah pengetahuan kita karena yang namanya ilmu untuk kita tidak akan penuh walau terisi disetiap waktu.
____________________________________
Simak Juga & Tinggalkan Jejak

____________________________________

Dikutip dari Imam Masjid Sholat Jum'at "Bersabar agar lulus dari berbagai cobaan yang kita hadapi, sebagaimana mencontoh Kesabaran Nabi Ibrahim As" semoga apa yang disampaikan oleh Imam Sholat Jum'at kali ini dapat diterima oleh seluruh jama'ah yang hadir serta memberikan rasa tenang dan menentramkan bagi para jama'ah.

disinilah yang kulihat dan yang kudengar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar