Masjid Bak Istana Negeri Dongeng

Waktu sudah menunjukan hampir adzan nampak dari Jalan Raya Kebonarum - Gayamprit Masjid yang arsitekturnya bak Istana Pricess ataupun negeri dongeng, dari situlah kami bergegas untuk menuju Masjid tersebut dimana memang dari Jalan Raya Kebonarum - Gayamprit Masjid tersebut sangatlah menarik perhatian kami, dan kemungkinan juga tidak hanya kami yang memperhatikan Masjid tersebut akan tetapi banyak yang matanya tertuju ke Masjid tersebut karena memang arah pandang serta arsitekturnya yang begitu mencolok.

Tidak butuh waktu lama dari Jalan Raya Kebonarum - Gayamprit untuk sampai di Masjid Bak Negeri Dongeng tersebut karena hanya berjarak sekitar 300 meter sampai dengan 500 meter saja dan melewati sebuah persawahan nan hijau dan perairan irigasi yang nampak jernih airnya menambah kesejukan tersendiri dalam menuju Masjid ini. Warna biru yang dipadukan dengan warna putih nampaknya membuat mata akan tergoda untuk melihatnya dan memperhatikan dimana memang warna tersebut sangat mencolok dan mudah dikenali bahkan dari kejauhan dimana dilingkungan sekitarnya masih hijau sawah serta hijau pepohonan, jadi lebih nampak berbeda dengan lingkungan lain halnya jika menggunakan genteng yang warnanya lebih mirip dengan lingkungan, akan tetapi warna mencolok ini tidak membuat kita bosan bahkan malah membuat kita penasaran dan ingin mendekatinya.

Setelah kami sampai di Masjid ini yang ternyata beralamat di Dukuh Sambeng, Desa Basin, Kecamatan Kebonarum, Kabupaten Klaten nampaknya kita belum beruntung, karena Masjid tersebut belum digunakan untuk beribadah Shalat Jum'at serta masih ada sebuah pembangunan kubah yang belum terselesaikan. Akan tetapi harapan tentunya dilain waktu kita bisa berada disini kembali dengan penuh kekhusyukan dalam beribadah didalam Masjid tersebut. Kamipun melanjutkan perjalanan untuk menuju sebuah Masjid yang digunakan untuk beribadah sholat Jum'at.
________________________________________
Simak Juga & Tinggalkan Jejak


________________________________________

Setelah kami selesai, kami melanjutkan kembali perjalanan dan melewati Masjid yang seperti Istana Negeri Dongeng serta warna khas Biru Putih yang membuat mata terpana, sesampai samping Masjid kami berjalan dengan pelan-pelan dan alhamdulillah memang walaupun belum selesai pengerjaan pembangunan kubahnya akan tetapi warga perempuan sekitar kampung tersebut menggunkannya untuk beribadah sholat, dan semoga Masjid ini makmur dan memberikan kenyamanan serta kekhusyukan bagi jama'ahnya Aamiin.

disitulah yang kulihat dan yang kudengar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar