Masjid di Tepi Jurang Sabrangan Logede Karangnongko

Masjid ini berada di Dukuh Sabrangan Desa Logede Kecamatan Karangnongko, ada yang unik dari Masjid tersebut adalah lokasinya yang berdampingan dengan Jurang yang sangat tinggi dengan ukuran tinggi pohon Sengon besarpun masih lebih tinggi lagi serta terdapat beberapa pohon aren yang berada di jurang-jurang samping Masjid yang dikelilingi oleh pohon bambu-bambu nan rindangnya.

Dengan lingkungan pedesaan yang asri nampaknya menambah kesan damai di hati para jama'ah yang hadir di Masjid Dk Sabrangan Karangnongko ini. Area parkir yang luas yang berada disebelah utara dari Masjid juga membuat nyaman jama'ah untuk memarkirkan kendaraan mereka, walaupun tak ada penutup di area parkir akan tetapi pohon besar yang rindang disebelah Masjid ini menambah kesejukan serta membuat kendaraan-kendaraan yang parkir di area ini tidak akan kepanasan. Pohon rindang tersebut memiliki buah seperti buah duku atau kokosan akan tetapi bukan buah tersebut, dan kamipun belum mengetahui dengan pasti apa nama pohon serta buah tersebut, tetapi dilihat dari ukuran pohonnya sangatlah besar dan menjulang tinggi serta mengayomi lingkungan diarea tersebut dengan lebarnya daun-daun menutup matahari menembus ke area parkir.


Masjid ini dapat menampung kurang lebih 120 jama'ah didalam masjid serta dapat menampung lebih banyak lagi jika area luar masjid atau area parkir ikut digunakan karena area parkir sangatlah luas. Untuk sampai ke Masjid tersebut dari Jalan Raya Jiwan - Kemalang berjarak sekitar 400 sampai dengan 500 meteran saja menuju perkampungan dengan papan nama Desa atau Dukuh yang berada di sisi jalan yang bertuliskan Dk Sabrangan.
______________________________________
Simak Juga & Tinggalkan Jejak


______________________________________

Harapan adanya Masjid yang berada di Dukuh Sabrangan Desa Logede Kecamatan Karangnongko ini akan semakin makmur dan tetap berdiri kokoh walaupun berada di samping dari Jurang yang dalam, tentunya doa dari kalian serta jama'ah yang akan menyertai serta selalu mengiringi selaras sejalan dengan kemakmuran Masjid Dukuh Sabrangan Desa Logede Kecamatan Karangnongko Kabupaten Klaten tersebut.

disitulah yang kulihat yang kudengar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar