Masjid Sidowayah Klaten

Masjid Sidowayah Klaten berada di daerah Sidowayah Klaten berdekatan dengan Kantor Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Klaten.

Masjid ini memiliki beberapa ruangan yang dikhususkan agar tidak mengganggu satu sama lain, seperti ruang sholat utama teras yang dapat pula dimanfaatkan untuk sholat bagi kaum perempuan yang berada di belakang,serta ada ruangan di samping kiri yang digunakan untuk kegiatan belajar atau TPA (Tempat Pendidikan Al-Qur'an), sedangkan jika di hari Jum'at ketiga-tiganya dapat dimanfaatkan untuk sholat berjamaah, dan alhamdulillah penuh. Masjid ini dibagian utama untuk sholat jama'ah laki-laki terdapat ruang ber AC yang membuat sejuk serta nyaman untuk beribadah dimana memang dengan kondisi Kota Klaten yang dirasa memang cuacanya panas. Penuturan dari kota Klaten terasa panas kami dapatkan dari karyawan sebuah minuman softdrink yang berasal dari Surakarta dikatakan bahwa jika berkeliling dan memasuki wilayah delanggu sebelah barat itu sudah nampak terasa panas, padahal sebenarnya antara Surakarta dengan Klaten tidak berjauhan akan tetapi kondisi lapangan memang mengatakan begitu bahwa tingkat panas di Klaten memang terasa lebih menyengat dibandingkan dengan di Surakarta.


Setelah kami merasakan memang benar adanya, dimana walaupun ber AC dengan kondisi cuaca sekarang ini, serta jama'ah yang penuh sekitar kurang lebih 126 jamaah yang berada di dalam rasa panas pulai dirasakan berbeda dengan disaat jama'ah masih sedikit sejuknya menyentuh kulit dengan lembutnya. Ada pula yang menarik perhatian kami dimana untuk air wudhu juga terasa sejuk dan nyaman sekali, kemungkinan dari sumber air yang fresh ataupun dari air Pemerintah Daerah Air Minum (PDAM) sehingga kwalitas dari airnya benar-benar jernih dan sejuk untuk berwudhu.
_____________________________________
Simak Juga & Tinggalkan Jejak


_____________________________________

Mengutip dari khutbah jum'at imam Masjid Sidowayah Klaten bahwasanya kita harus beriman secara kaffah agar apa yang menjadi amal sholihnya di ridhoi oleh Allah SWT. Semoga bermanfaat dan peningkatan-peningkatan disegala bidang dapat membuat kemakmuran Masjid Sidowayah Klaten semakin maju.

disitulah yang kulihat dan yang kudengar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar