ADA ONTA DI MASJID AR-ROHMAN NGLAMPENG, JETIS, KLATEN SELTAN, KLATEN

Awalnya sedikit kaget ada onta di samping Masjid dengan mulut ditutup, tetapi setelah kami amati ternyata hanya sekedar ilustrasi saja untuk memeriahkan sebuah acara yang di ikuti oleh warga Nglampeng Desa Jetis Kecamatan Klaten Selatan Kabupaten Klaten.

Suasana pedesaan yang nampak terasa jelas sekali membuat kamipun merasakan sebuah kenyamanan dengan suara gemercik air sungai serta persawahan yang berada di samping dari Masjid Ar-Rohman Dukuh Nglampeng Desa Jetis  Kecamatan Klaten Selatan Kabupaten Klaten tersebut. Dengan penuh kesederhanaan nampaknya tak sedikitpun membuat kami merasa ada yang kurang dan bahkan malah membuat hati makin tentram untuk berada di sini. Keramahan dari jama'ah yang hadirpun membuat kami merasa tersentuh dan ingin mengobrol berbincang lebih lama lagi tetapi memang semua setelah selesai merekapun harus menjalani kehidupan masing-masing dimana ada yang melanjutkan pekerjaan dan ada pula yang mengurus tanggul yang memang sedang dikerjakan yang letaknya tak berjauhan dengan Masjid Ar-Rohman ini.


Baca juga : Lalu-lintas di atas kertas by Nekia
Masjid Ar-Rohman ini berada di paling pinggir dari Dukuh Nglampeng tersebut dan berbatasan langsung dengan sungai serta persawahan di samping sungai tersebut sehingga benar-benar memiliki suasanya yang tenang serta nyaman. Masjidpun tidak terlalu besar tetapi dapat menampung hampir seluruh warga dan bahkan dibagian pelataranpun sudah dibuatkan atap sehingga jika ada kegiatan seperti ibadah sholat idul fitri ini dapat menampung seluruh jama'ah yang hadir dengan memanfaatkan pelataran atau teras tersebut.


Mengutip Khutbah Imam Masjid Ar-Rohman "dan menafkahkan sebagian rezeki yang Kami anugerahkan kepada mereka" dari sinilah diharapkan apa yang disampaikan tersebut membuat para jama'ah yang hadir agar menerapkannya sehingga kebersamaan, kesejahteraan dapat terwujud. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar